Sabtu, 28 Januari 2012

Cara Membuat Daftar Isi Dengan Jquery Accordion


Tutorial Blogger dan SEO Blogger


B-digg - Tutorial Blogger dan SEO BloggerCara Membuat Daftar Isi Dengan Jquery Accordion. Daftar isi adalah suatu menu di blog yang menyediakan rentetan artikel secara lengkap. Daftar isi sangat penting bagi suatu blog karena berfungsi untuk memudahkan pengunjung untuk menelusuri melihat-lihat isi dari keseluruhan suatu blog, tentunya ini akan membuat pengunjung berlama-lama di suatu blog.

Daftar isi dengan Jquery Accordion memang mempunyai kelebihan tersendiri, dimana daftar isinya di buat sedemikian rupa agar tampilannya rapih dan enak untuk dipandang. Terbukti saya juga memakai daftar isi dengan fungsi Jquery Accordion ini dan hasilnya tidak membuat loading blog saya menjadi berat. Bagi sobat yang ingin melihat demonya sobat bisa mengklik tulisan sitemap yang ada di menu pada bolog saya ini.

Kalau sudah dilihat, apakah anda tertarik utnuk meletakkannya juga di blog sobat? Jika jawabannya ya, silahkan mengikuti langkah-langkah Cara Membuat Daftar Isi Dengan Jquery Accordion berikut ini.

Sebelumnya ada info nih. Script ini saya dapatkan dari blognya Abu-Farhan.com , jadi saya mau ngucapkan izin   share scriptnya ya, mas Abu Farhan.

1.Log in ke blogger dengan akun yang sobat miliki.
2.Buatlah sebuah halaman baru atau postingan baru.
3.Berikan judul dengan judul Daftar isi, sitemap atau terserah anda deh.
4.Pastekan script dibawah ini pada kolom HTML yang berada di samping Compose.

<link href="http://abu-farhan.com/script/acctoc/acc-toc.css" media="screen" rel="stylesheet" type="text/css"></link>
<script src="http://abu-farhan.com/script/acctoc/daftarisiv2-pack.js">
</script>
<script src="http://bdigg.blogspot.com/feeds/posts/summary?max-results=1000&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>
<script type="text/javascript">
var accToc=true;
</script>
<script src="http://abu-farhan.com/script/acctoc/accordion-pack.js" type="text/javascript">
</script>

Catatan : Ganti URL blog saya dengan URL blog sobat.

5.Klik tombol publikasikan dan lihatlah hasilnya.

Selesai sudah postingan saya yang singkat ini, mudah-mudahan tutorial Cara Membuat Daftar Isi Dengan Jquery Accordion bisa bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar