Sabtu, 28 Januari 2012

Pentingnya Menanam Backlink Pada Blog

B-digg - Tutorial blogger dan SEO bloggerPentingnya Menanam Backlink. Backlink sangat penting untuk menunjang SEO suatu blog, terbukti sejak dahulu cara ini terbilang ampuh untuk mendongkrak posisi blog kita di google dan mendongkrak pagerank suatu blog.

Mengapa backlink sangat penting untuk menunjang SEO blog, katanya sih si mbah google menganggap blog yang mempunyai backlink yang mengarah ke suatu blog maka si mbah google akan menganggap blog itu adalah blog yang penting, lho kok penting? begini ilustrasinya, " jika seseorang mempunyai suatu produk yang sangat berguna maka jika ada konsumen yang merasakan kepuasan dari produk yang di hasilkan seseorang tadi dan konsumen secara tidak langsung mempromosikan produk seseorang yang tadi, maka produk yang di keluarkan seseorang tadi akan mendapat reputasi yang baik dan jika ada orang yang ingin memakai produk yang sama tetapi reputasi produk kita terkenal lebih baik maka konsumen lain tak akan ragu-ragu untuk memakai produknya seseorang tadi ".

Begitu juga pada blog jika suatu blog mempunyai banyak backlink yang menuju ke suatu blog maka di mata google blog kita mempunyai reputasi yang baik. Dan google pun akan memberikan blog kita kemudahan untuk di akses oleh pengguna dunia maya yang bertambah setiap harinya ini.

Blog sobat bisa menempati posisi pertama di serp google dan akan mempunyai pagerank yang bagus pula. Tetapi anda jangan juga menempuh dengan cara instant, karena menurut petuah-petuah dari blognya master SEO di luar sana  bahwa membeli backlink dari situs yang menjual backlink nya kepada kita, justru google akan memandang buruk blog kita.

Dengan maksud ingin mendapat posisi pertama di serp malah harus di tendang jauh-jauh sampai ke bagian buntut sama mbah google. Solusinya adalah jika sobat ingin melakukan pembelian backlink, lebih baik sobat mengontak admin websitenya secara manual dan melakukan pembelian backlink secara manual, itu sih petuah-petuah dari banyak master SEO yang tersebar diluar sana.

Baclink yang ditanam juga harus berkualitas, hah.. ? bagaimana sih backlink yang berkualitas itu ? Backlink yang berkualitas itu adalah backlink dari blog yang se-topik dengan blog kita. Misalnya blog kita topiknya membahas seputar tutorial blog maka backlink yang berkualitas untuk blog kita adalah backlink dari blog yang bertopik tutorial blog juga.

Ada trik menanam backlink yang baik untuk suatu blog. Trik nya adalah :
Jika suatu blog masih tergolong baru  maka penanaman backlink sebaiknya  mengarah ke halaman utama 
Mengapa demikian Karena di ibaratkan rumah yang baru dibangun, tentunya harus mempunyai pondisi yang kuat dulu agar rumahnya tidak rubuh. Pada blog baru seperti blog saya ini hanya perlu menyuntikkan backlink menuju halaman utama saja.

Jika suatu blog tergolong sudah berumur maka berilah suntikan backlink menuju halaman postingan.
Sedangkan blog yang sudah mempunyai umur yang cukup hanya perlu menyuntikan backlink menuju halaman postingan, mengapa demikian? karena blog yang mempunyai umur yang cukup, biasanya cukup stabil waktu yang di perlukan robot mesin pencari untuk mengindex halaman posting.

Nah sekian postingan saya kali ini dengan judul Pentingnya Menanam Backlink. Bagi yang berbeda pendapat di mohon kesediaannya untuk mengemukakan pendapatnya di blog ini karena dengan perbedaan pendapat itu akan menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar